Tehnik Jitu SEO Terbaru

Assalamualaikum wr, wb..
Selamat malam temen-temen Blogger.


Dalam kesempatan malam hari ini saya akan membahas mengenai Trik Jitu SEO.
Pasti temen-temen blogger udah pada denger tentang SEO. Tapi gak ada salahnya saya membahas ini kembali, karena seiring perkembangan zaman persaingan Trafik di dunia Blogging semakin ketat. Okedeh kembali ke Topik pembahasan, yaitu tentang SEO. sebelum saya menjelaskan lebih dalam mengenai SEO, saya akan beri penjelasan Tentang SEO itu sendiri, Cek I dot :

Pengertian SEO

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang merupakan suatu teknik untuk optimasi dan memaksimalkan nilai relevan halaman website agar meningkatnya ranking kata kunci yang diiringi dengan meningkatnya pengunjung dari Search Engine Google. SEO dilakukan melalui proses yang sistematis (analisa, implementasi, report) yang artinya melakukan Teknik SEO yang masuk dalam kategori Blackhat SEO / Whitehat SEO / Greyhat SEO. Setiap teknik memiliki kelebihan dan kelemahan bila kita jalankan.
Ilmu SEO
Banyak website yang memberikan informasi terbaru mengenai teknik terkini mengenai SEO. Lebih disarankan bagi Junior SEO untuk mengikuti perkembangan SEO yang pasti dari Blog Google atau dari Blog SEO ternama, dikarenakan Google melakukan minor update algorithm sekitar 500 kali setahun dan 3-4 kali untuk major updates. Namun inti dari setiap update pastinya memberikan dampak positif bagi pemakai Search Engine.
Manfaat SEO
  • Website menjadi ramai dengan pengunjung tertarget kata kunci
  • Pelanggan terus berdatangan ke website
  • Secara tidak langsung meningkatkan pendapatan anda sebagai Publisher
  • Cache penulusuran di Search Engine menjadi yang paling utama
  • Bisnis di dalam website menjadi berkembang
  • Penjualan produk akan semakin meningkat
  • Adanya timbal balik ke website affiliate produk
  • dan lainnya
Sampai sekarang pun perkembangan algoritma Search Engine Google terus di update membuat nilai relevan dan kenyamanan pengguna ditingkatkan. Hal ini yang membuat para pemilik website yang menggunakan teknik SEO yang berbahaya akan segera tersingkir dengan sendirinya. Atau pemilik website yang tidak up to date yang hanya membangun dan membiarkan website tanpa update apapun.



Maka dari itu muncul berbagai teknik baru yang pastinya akan lebih mementingkan kualitas On Page dan Off Page website. Adapun update dan hal baru membuat pemilik website kebingungan menjalankan teknik SEO yang membuat waktu terbuang karena mencoba berbagai teknik yang menyulitkan. Seperti loading yang harus optimal, pemetaan H1-H3, pemilihan Title dan Description yang tepat, Optimasi setiap gambar yang di upload, sampai ke meningkatkan berbagai kata kunci.

Sebenarnya Anda dapat menggunakan berbagai Jasa SEO Terpercaya yang tersebar di Google. Hal tersebut akan mempermudah Anda untuk memastikan waktu dan biaya yang digunakan selaras dengan hasil dari jasa seo yang digunakan. Contohnya seperti persaingan bisnis yang sengit di Search Engine untuk berbagai sektor bisnis Hotel, Sewa Apartemen, Jual Baju Fashion, Umroh, Percetakan dan lainnya. Sekian informasi mengenai Pengertian dari SEO atau Search Engine Optimization. Semoga artikel ini dapat membuat anda mengerti sedikit demi sedikit mengenai apa itu SEO. 

  • SEO adalah proses optimasi website yang sistematik dan kompleks. dalam proses pengerjaannya terdiri dari dua komponen yaitu SEO onpage dan SEO offpage untuk efek masing-masing komponen tersebut jelaslah berbeda.
Lalu diantara kedua komponen tersebut mana saja yang paling berpengaruh terhadap SEO? Menurut analisa para blogger jawabannya adalah SEO offpage. karena SEO offpage ini dalam proses pengerjaannya dengan, berpikir bagaimana strategi untuk melakukan link building dengan natural dari beragam sumber backlink. Di internet ada banyak sekali sumber backlink yang bisa Anda manfaatkan untuk mengoptimasi sebuah halaman website Tinggal bagaimana kita memanfaatkannya dengan baik dan benar.



Pertama apa itu Backlink? backlink juga dikenal sebagai link masuk atau link balik maksudnya adalah link yang masuk ke sebuah website atau halaman web. Dalam terminologi dasa,r link backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah mode web seperti halaman web directory, situs web atau domain tingkat teratas.

Dalam dunia SEO selain melakukan optimasi di dalam website, secara langsung atau yang sering disebut dengan SEO onpage Kita juga harus melakukan optimasi dari luar website sering juga disebut SEO offpage, atau bisa juga menanam backlink di luar website menuju ke website kita.

Sumber backlink berkualitas 2018


Setelah SEO onpage sudah selesai dilakukan, kini saatnya kita beralih ke luar website yaitu, menanam external link di beberapa sumber backlink yang berkualitas dengan baik dan benar.


1. Social bookmarking

Situs social bookmarking, pada awalnya adalah situs yang digunakan orang-orang untuk menyimpan dan mengelola halaman website atau blog yang mereka sukai. pada waktu belakangan ini selain fungsi di atas juga digunakan untuk menanam backlink yang bisa bertujuan untuk mengoptimasi website tertentu.

Yang harus perlu Anda lakukan untuk mendapatkan backlink dari situs ini sangatlah mudah:

  • Daftar
  • Verifikasi Daftar
  • Masuk ke situs tersebut
  • Publikasi url halaman depan
Backlink yang akan Anda dapatkan bisa dofollow atau nofollow, tergantung pada ketentuan situs sosial bookmarking.

 1. Sumber backlink

Anda beruntung telah mengunjungi website saya karena saya menjelaskan secara rinci mengenai sumber backlink dan websitenya, linlk-link yang dapat diperoleh sebagai sumber backlink antara lain:
  • sumber backlink blogwalking
  • sumber Social bookmarking
  • sumber dari web 2.0
  • sumber artikel direktori
  • sumber sosial media
  • sumber forum
Cara memanfaatkan backlink dari sumber di atas, Mari kita ulas satu persatu bagaimana cara mendapatkan backlink dari Google melalui link di atas

• sumber backlink dari blog walking

Untuk mendapatkan backlink dari blogwalking ini sangat sering dilakukan para publisher untuk mendapatkan backlink yang mengarah ke situs mereka. caranya adalah dengan berkunjung ke blog lain dengan meninggalkan komentar yang berisi url yang menuju website Anda.

Yang harus perlu diperhatikan dalam hal ini adalah berkomentarlah dengan baik dan tidak spam agar pemilik blog tidak menganggap Anda spam.

• sumber dari forum

Menaruh backlink di setiap forum saat ini sangat populer dan banyak sekali dilakukan oleh para publisher, saat ini banyak sekali forum yang dapat kita temukan di internet dan Daftarlah sebagai user dan Taruhlah backlink yang mengarah ke url Anda.

• sumber dari social bookmarking

Social bookmarking ini bertujuan untuk memudahkan user. menyimpang link url dari situs-situs yang mereka senangi, Hal ini bertujuan agar website Anda mudah dicari dan dikunjungi, hal ini banyak dilakukan oleh para blogger untuk meningkatkan SEO mereka.

• sumber dari artikel direktori

Penjelasan singkat tentang artikel direktori adalah artikel yang disubmit di situ-situs artikel direktori hal ini banyak dilakukan dengan marketing online, cara menutup mendapatkan backlink dari artikel direktori adalah Dengan mensubmit url ke situs-situs artikel direktori seperti artikeloke.com dan masih banyak lagi.

Untuk situsnya berikut adalah situs situs social bookmarking yang bisa Anda coba.
  •  instapaper.com
  •  www.kancyl.com
  •  plurk.com
  •  diigo.com
  •  url.org
  •  stumblepon.com
  •  socialbookmarkingeasy.com
Ketujuh situs ini masih dapat digunakan untuk dijadikan sumber backlink terbaru hingga 2018 saat ini. untuk website kita menjadi sangat berkualitas, kalau punya daftar situs sosial bookmarking yang lain silahkan ditambahkan di kolom komentar.

2.  Situs institusi pendidikan luar negeri .Edu / .Gov / .Mil

Situs institusi pendidikan atau pemerintahan adalah situs yang dibuat oleh sebuah perguruan tinggi dan juga pemerintahan di situs tersebut. biasanya, akan disediakan blog untuk mahasiswa yang mendaftar, seperti halnya teman saya, dia adalah seorang mahasiswa yang kuliah di amikom.ac.id, dia bisa mendaftarkan blog nya Hingga bisa dimanfaatkan untuk proses link building. Blog yang disediakan tersebut bisa digunakan untuk menanam backlink rumornya backlink yang berasal dari situs .edu .gov dan .mil lebih berbobot dan mempunyai efek yang bagus di mesin pencari Google.

3. Media Sosial

Sosial media adalah sebuah situs yang memperbolehkan penggunanya untuk membuat mengedit, membagikan dan juga berpartisipasi dalam jejaring sosial. saling berkomunikasi dari satu user ke user lainnya. backlink dari situs sosiial media ini menurut beberapa sumber situs SEO terpercaya merupakan faktor yang menjadi perhitungan dalam SEO dan mesin pencari, sosial signal memang sangat penting untuk sebuah website.

Berikut adalah beberapa sumber backlink yang berasal dari sosial media dengan nilai tinggi yaitu :
  •  Facebook.com
  •  Twitter.com
  •  Google Plus
  •  Pinterest.com
  •  linkedin.com
  •  About.me

4. Komentar di blog

Hingga saat ini membuat backlink dengan cara menuliskan komentar dan meninggalkan link Anda untuk website yang sedang dioptimasi, merupakan cara termudah dalam membuat Backlink, dan salah satu sumber backlink untuk website yang paling mudah untuk dibuat.

Kunjungi website yang ingin Anda tuju, baca artikel hingga habis, tinggalkan link di komentar website tersebut.

Pengertian Relevansi

Relevansi adalah kesesuaian 1 Niche atau satu topik antara website yang sedang dioptimasi dengan website yang memberikan Link ( berkomentarlah di blog yang sama dengan website yang sedang di optimasi).

Kenapa harus Relevansi karena parameter inilah yang diambil oleh Google untuk memberi penilaian lebih semakin tinggi relevansi suatu external link. maka, semakin tinggi nilai yang bisa diberikan untuk website kita dan sebaliknya, ini tentunya akan berimbas ke ranking dari website yang sedang di optimasi.

5. Web Dummies

Hal ini sering digunakan karena sulitnya mendapatkan backlink yang relevan, Dengan cara,  kita membuatnya maka kita bisa membuat backlink yang sangat relevan dan sangat baik dimata Google. Kenapa harus web dummy karna web dummy adalah web yang sengaja kita buat untuk menanam backlink menuju website yang sedang kita optimasi.

Web dummy biasa dibuat menggunakan aplikasi web 2.0 atau website gratisan. beberapa web 2.0 yang paling sering digunakan adalah:
  1. Blogspot.com
  2.  Wordpress.com
  3.  Soup.io
  4.  npage.com

Buat blog dummy dengan akun yang berbeda-beda, masukkan postingan yang senilai dengan postingan yang sedang kita optimasi, Letakan Link di web dummy menuju website kita, usahakan ketika membuat postingan gunakan saluran internet yang berbeda-beda.

6. Situs berbagi PDF

Di situs-situs ini kita bisa menanamkan backlink menuju situs kita dengan cara membuat artikel di word dan membuat link ke postingan yang sedang kita optimasi. Simpan ke dalam format PDF dan upload ke situs berbagai PDF.

Beberapa situs berbagi PDF yaitu:
  1.  academia.edu
  2.  scribd.com
  3.  issuu.com
Situs ini adalah salah satu sumber backlink untuk Website kita dengan langkah-langkah termudah. biiasanya, kita hanya disyaratkan untuk mempunyai akun di website mereka dan modal email.

7. Backlink dari sumber lain 

Google site dengan layanan gratis Google Search kita dapat membuat website (bukan blog) dengan gratis dengan nama site subdomain Google. Teknik menanam backlink nya yaitu, dengan cara membuat postingan melalui side yang sudah Anda buat dan sisipkan, link blog situs kita ke dalam postingan sebanyak mungkin.

Namun perlu diingat jika Anda menyisipkan link pada postingan Anda. hendaknya buat postingan yang natural dan terkesan alami agar tidak dianggap spam.

Produk Google lain halnya dengan produk Google lainnya, salah satu yang bisa digunakan untuk menanam backlink. Contohnya, google Drive.

Hadiah dari Google jika tulisan atau postingan Anda mampu menempati suatu Google dengan hasil pencarian keyword tertentu. karena postingan mempunyai kualitas atau bobot maka, Google akan otomatis memberikan backlink keblog Anda melalui link hasil pencarian tersebut.

8. Situs berbagi video

Video sharing online seperti youtube.com akhir-akhir ini sudah berkembang sangat pesat. hal tersebut bisa dilihat dari jumlah view video yang setiap bulannya mengalami jumlah view yang semakin meningkat. Situs sharing video online ini bisa digunakan juga untuk menanam backlink untuk blog Anda untuk situs youtube.com, Anda bisa menanamnya dengan meletakkan link website di bagian Deskripsi video yang Anda upload.

Contoh situs berbagi video yang bisa Anda gunakan:
  •  dailymotion.com
  •  YouTube.com
  •  redd.it
  •  wat.tv
  •  telly.com
  •  kewego.co
  •  tmblr.co
  •  tinnypic.com

9.  authority Sites

Authorithy Sites adalah situs-situs yang memiliki otoritas dengan berbagai fungsi dan juga bermacam-macam topik yang diulas. Situs-situs tersebut biasanya menyediakan halaman profil untuk anggotanya (member). Di halaman profil itulah, alamat website Anda bisa ditanam di situ-situ authority site tersebut.

Berikut adalah beberapa daftar situs authority side yang bisa digunakan untuk menanam link blog Anda.
  • isqus.com
  • drupal.org
  • apache.org
  • drupal.org
Untuk situs bahasa Indonesia
  • detik.com
  • Kompas.com
  • Viva.co.id
  • jpnn.com
Gimana temen-temen Blogger Udah Tau apa itu SEO ? dan Fungsinya
Kalo udah tau, silahkan di jalankan Trik diatas ya. Selamat Mencoba..


0 Response to "Tehnik Jitu SEO Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel