Liburan Murah Di Indonesia

Berikut adalah 5 kota di Indonesia yang dapat dikunjungi untuk berwisata hemat dengan anggaran tak lebih dari Rp 1 juta:

Flores 


Sudah rahasia umum, untuk datang ke kota yang terletak di Nusa Tenggara Timur ini bukanlah hal yang mudah dan murah. Anda harus menggunakan pesawat terbang menuju Flores yang harga tiketnya mulai dari Rp 1 juta. Tapi, tenang saja, karena sekarang Anda bisa mendapatkan potongan diskon tiket pesawat dan hotel hingga Rp 400.000 dengan cara booking online sendiri.
Kota Flores terkenal dengan kekayaan budaya dan wisata baharinya yang indah. Salah satunya Danau Kelimutu yang sempat mewarnai lembaran uang Rp 5.000 kita dulu. Ada sebuah sudut menarik yang patut dikunjungi dari Danau Kelimutu yakni Tiwu Ata Mbupu, atau biasa dikenal sebagai Danau Tiga Warna. ​Banyak sekali cerita mengiringi danau ini salah satunya soal warna danau yang selalu berubah-ubah dari biru, merah, hingga putih yang dipercayai mencerminkan situasi yang terjadi di Indonesia

Jangan lupakan juga objek wisata lain yang tak kalah menariknya, yakni Pulau Komodo. Sebagai salah satu keajaiban dunia, tentunya Anda harus mengunjungi tempat wisata ini. Kehidupan dari spesial kadal terbesar di dunia ini sangat terpelihara dengan baik. Anda dapat mengikuti tour mengelilingi pusat penangkaran komodo ini. Hanya saja, Anda wajib mengikuti aturan selama melakukan trekking ini dikarenakan komodo tergolong hewan predator yang telah hidup sejak zaman dinosaurus. Anda pun harus menjaga jarak ketika sedang mengamati komodo agar tidak terjadi hal berbahaya yang tak diinginkan. Bagaimana? Pastinya cukup menjanjikan untuk memasukkan Flores di list next trip Anda bukan.

Padang


Jalan-jalan ke Padang memang sudah menjadi salah satu pilihan berlibur yang paling pas. Selain banyaknya tiket promo pesawat murah dari Rp 400.000, biaya penginapan di Padang juga relatif terjangkau. Ditambah lagi, banyaknya tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi di Padang.
Jika Anda ingin melihat wisata yang kaya akan legenda, maka harus mengunjungi Pantai Air Manis. Di sana terdapat batu yang di percaya sebagai lokasi legenda Malin Kundang. Pantai ini terbuka untuk umum dan gratis. Jadi, Anda tidak perlu membayar tiket masuk jika berkunjung ke sini.
Satu lagi tempat wisata padang yang penuh akan cerita sejarah yaitu Jembatan Siti Nurbaya. Di dekat jembatan terdapat sebuah taman yang sangat cantik yang dinamakan Taman Siti Nurbaya. Anda dapat berfoto ria sambil menikmati suasana alam sekitar yang indah.

Puas dengan wisata legenda, Anda juga dapat mengunjungi wisata alam di Padang. Salah satu yang paling terkenal adalah Danau Maninjau. Danau ini terkenal karena terbentuk dari aktivitas vulkanik yang terjadi ribuan atau bahkan ratusan ribu tahun yang lalu. Kalau Anda ingin mendapatkan objek foto dengan pemandangan Danau Maninjau, maka Anda harus pergi ke Puncak Lawang. Dari sini, kemegahan Danau Maninjau terlihat jelas. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk tiket masuk ke Puncak Lawang ini.

Berau


Pasti banyak orang yang belum pernah mendengar Kota Berau. Kota ini terletak di Kalimantan Timur dan banyak terdapat tempat wisata indah salah satunya yang paling terkenal adalah Kepulauan Derawan. Kepulauan yang sangat terkenal dengan airnya yang jernih dan pasirnya yang putih ini sudah sangat terkenal di kalangan pecinta wisata bahari. Tidak hanya turis lokal, wisatawan dari berbagai penjuru dunia pun datang ke sini untuk menikmati keindahan bahari Indonesia. 
Ada juga Danau Labuan Cermin yang memiliki air danau sejernih kristal. Anda pun dapat langsung melihat biota air tanpa harus menyelam. Jika masih kurang puas, Anda dan rombongan dapat menyewa kapal seharga Rp 200.000 untuk mengelilingi danau dan menikmati semilir angin sepoi-sepoi dari pepohonan rimbun di sekelilingnya. Menyewa penginapan di Berau juga mudah dan terjangkau. Berbagai pilihan akomodasi tersedia mulai dari harga Rp 200.000/ malam. Tentunya harga ini pun masih dapat di diskon lagi jika Anda menggunakan penawaran spesial booking penginapan online di sini.

Gorontalo


Sudah pernah berkunjung ke salah satu daerah di Pulau Sulawesi? Terdapat banyak sekali kota wisata yang sangat bagus untuk di kunjungi salah satunya adalah Gorontalo. Banyak objek wisata yang terkenal dan murah di Gorontalo. Objek wisata yang pertama adalah Bukit Layang. Anda yang ingin melihat indahnya Kota Gorontalo dari ketinggian bisa berkunjung ke bukit ini. Anda hanya perlu mengeluarkan tenaga untuk mencapai bukit yang memiliki ketinggian 700 mdpl.
Jika tidak suka mendaki, Anda bisa melakukan wisata laut di Olele. Berbagai aktivitas olah raga bahari dari snorkeling sampai diving bisa kalian nikmati di sini. Liburan di Gorontalo juga tidak perlu mengeluarkan kocek banyak, karena sederet penginapan murah dapat Anda nikmati ari harga Rp 160.000. Dijamin liburan di Gorontalo akan sangat mengesankan dan rasanya ingin balik lagi.

Malang

Kota berhawa sejuk ini bisa menjadi pilihan tepat untuk tempat berlibur Anda sekeluarga. Kalian bisa menikmati ketenangan alam dan kesederhanaan hidup masyarakat Malang yang masih menjaga tradisi leluhur. Daya tarik Kota Malang pun terletak pada kelezatan kuliner khas Malang. Mulai dari bakso malang, wedang angsle, cwie mie malang, hingga apel malang bisa Anda nikmati dengan puas jika berlibur ke sini.
Di samping itu, yang tak kalah menariknya dari Kota Apel ini adalah banyaknya objek wisata dengan tiket masuk murah yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah kampung warna-warni Jodipan. Kampung yang terkenal dengan keunikan warna tembok rumah warganya ini mematok harga Rp 2.000 saja bagi para pegunjung yang ingin menjelajahi setiap sudutnya. 


Selain itu, ada juga Museum Angkut yang dipenuhi dengan berbagai alat transportasi tradisional dari berbagai negara. Tentunya liburan Anda ke sini akan sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan.
Objek wisata Malang yang tak kalah menariknya adalah Air Terjun Coban Rondo. Air terjun dengan ketinggian 84 meter ini patut Anda kunjungi, terutama bagi yang menyukai fotografi karena Anda akan memperoleh objek foto dengan panorama alam yang yang sangat memesona.


0 Response to "Liburan Murah Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel