Cara Aman dan Nyaman Berkebun untuk Mencegah Nyeri Otot

Berkebun adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan dan produktif. Membuat kebun rumah menjadi lebih cantik adalah salah satu aktivitas favorit banyak orang, seperti ibu rumah tangga.


Berkebun adalah satu kegiatan luar ruangan yang dapat memperbaiki suasana hati, menjaga kesehatan fisik dan mental. Begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dari berkebun. Namun bila tidak menggunakan teknik yang benar pada saat menggunakan peralatan berkebun, Anda berisiko tinggi mengalami sakit pinggang, nyeri otot, dan sakit sendi.
Dilansir dari Country Living, berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghindari nyeri sendi atau otot saat sedang berkebun. Menurut Arthritis Research UK, 89 persen dari tukang kebum dilaporkan menderita sakit persendian karena banyaknya tarikan-tarikan yang tidak tepat selama mereka melakukan aktivitas berkebun. Berikut cara mencegahnya.

Berkebun Bisa Redakan Stres, Ada 5 Faktor PositifnyaBerkebun, Rekreasi Sehat dan Menenangkan untuk PensiunanBerdua Tanpa si Buah Hati? Berkebun atau Keliling Dunia Saja
#Gunakan peralatan yang tepat
Salah satu cara berkebun yang dapat menimbulkan kecelakaan adalah penggunaan peralatan yang salah. Hindari tarikan yang berlebihan dan mengangkat yang berat-berat. Sebaiknya gunakan peralatan bergagang panjang atau peralatan yang ringan. Hal ini akan mengurangi tarikan di persendian dan lebih sehat dan aman. Juga penting untuk menjaga peralatan berkebun dalam kondisi yang selalu baik untuk menghindari sendi tertarik.
#Buat tempat istirahat
Setiap menggunakan peralatan saat berkebun, siapkan bangku dan meja dekat kebun. Dengan melakukan hal tersebut, Anda menghindari posisi bungkuk atau peregangan yang berlebihan.
#Pemanasan
Seperti jenis olahraga lain, sebelum berkebun sebaiknya melakukan pemanasan dan peregangan untuk menghindari cedera. Ini akan membantu badan untuk berkebun lebih lama. Setelah selesai juga melakukan beberapa gerakan agar badan tidak terasa pegal-pegal.

0 Response to "Cara Aman dan Nyaman Berkebun untuk Mencegah Nyeri Otot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel