Asian Games 2018: Rio Akbar Juarai Balap Sepeda BMX Asia


Atlet balap sepeda BMX Indonesia yang disiapkan untuk Asian Games 2018, Rio Akbar, sukses menjadi yang terbaik pada kejuaraan Asian BMX 2018 di Chai Nat, Thailand, Minggu.
"Yes. Rio Akbar menjadi juara Asia," kata manajer timnas balap sepeda Indonesia, Budi Saputra, saat dikonfirmasi dari Jakarta.
Untuk meraih emas, Rio harus bersaing dengan tiga pebalap tuan rumah Thailand yaitu Sitthicok Kaewsrikhao yang akhirnya finis kedua, Nonthakon Inkhoksong, dan Phitchayut Kongson. Sedangkan posisi tiga adalah pebalap asal Jepang, Taichi Ikegami.
Apa yang diraih oleh pebalap asal Jawa Barat ini sesuai dengan predikasi karena Rio Akbar selalu tampil dominan sejak kualifikasi. Hal ini juga diuntungkan dengan tidak tampil maksimalnya pebalap asal Jepang yang selama ini menjadi batu sandungan.
Hasil ini jelas menjadi keuntungan dan diharapkan menjadi motivasi untuk menghadapi Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus-2 September.
"Semoga hasil di kejuaraan Asia ini menjadi motivasi anak-anak untuk meraih hasil terbaik di Asian Games nanti," kata Budi.
Pada Asian BMX 2018, Indonesia menurunkan tiga pebalap elit putra. Selain Rio Akbar ada dua nama lagi yang dikirim yaitu I Gusti Bagus Saputra dan Tony Syarifudin. Ketiga pebalap ini semuanya mampu bersaing sejak kualifikasi. Namun, Tony kurang beruntung karena dua kali jatuh.
Rio Akbar dan I Gusti Bagus Saputra lebih beruntung karena lolos ke final meski harus melalui pertarungan sengit. Akhirnya kerja keras Rio Akbar membuahkan hasil setelah mampu membawa medali emas dari Negeri Gajah Putih itu.
Sebelum berlaga di Thailand, Rio Akbar sempat tampil dalam dua kejuaraan dunia di Belanda dan Belgia. Ia juga menjalani pemusatan latihan di Prancis.

0 Response to "Asian Games 2018: Rio Akbar Juarai Balap Sepeda BMX Asia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel