Kenapa Orang Berkacamata Cenderung Lebih Cerdas


Fenomenanya memang Orang Yang berkacamata Cenderung cerdas ?..
Mari simak ulasan di bawah ini.
Selama ini berkembang anggapan bahwa menggunakan kacamata dapat membuat penampilan seseorang terlihat lebih cerdas, dan ternyata ini ada bukti ilmiahnya lho!
Dalam studi terkininya itu ilmuwan menemukan bahwa kacamata tak hanya membuat penampilan terlihat lebih pintar, tapi juga penggunanya memang cenderung lebih cerdas.
Ilmuwan dari University of Edinburgh menemukan adanya korelasi positif antara penggunaan kacamata dengan tingkat kecerdasan yang lebih tinggi. Untuk mendapatkan temuan ini, peneliti menganalisis 300.486 orang berusia 16-102 tahun di Inggris.
Peneliti mengidentifikasi 148 lokus genetik responden yang dikaitkan dengan kemampuan kognitif dan menilai berbagai atribut, seperti penglihatan, tekanan darah tinggi dan harapan hidup yang dapat mempengaruhi kecerdasan.
Peneliti menemukan, responden yang mengenakan kacamata sekitar 30 persen lebih mungkin untuk menjadi cerdas. Alasannya, fungsi kognitif yang meningkat memengaruhi saraf di bagian indera penglihatan yang pada gilirannya membuat kemampuan melihat seseorang menjadi menurun.
Selain itu mereka yang berkacamata juga dikaitkan dengan harapan hidup yang lebih panjang, penurunan risiko kanker paru-paru, kesehatan kardiovaskular dan mental yang lebih baik.
"Ini adalah studi genetik terbesar yang memelajari fungsi kognitif. Tak hanya memengaruhi indera penglihatan, kecerdasan juga berkontribusi pada kesehatan keseluruhan yang lebih baik," ujar Dr Gail Davies, ahli statistik genetika di Universitas Edinburgh dilansir Independent.co.uk.
Menurut Gail, orang yang lebih cerdas cenderung memiliki pemahaman yang tinggi dalam menjaga kesehatan, yang pada gilirannya dapat menghindarkannya dari beragam risiko kesehatan. Meski demikian Ia melihat perlunya penelitian lebih lanjut untuk mendukung hasil penelitian ini.

Mari kita berkacamat supaya kita cenderung Cerdas,hehehe..

4 Responses to "Kenapa Orang Berkacamata Cenderung Lebih Cerdas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel